Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu, Minggu & Hari Besar Tutup
LavareHome menyediakan perlengkapan dapur anda dengan harga yang hemat Dapatkan Peluang Penghasilan Tambahan dengan Menjadi Reseller / Dropshipper LavareHome Chat WA 0812-8925-3240
Beranda » Artikel Terbaru » 7 Tips Penting Untuk Menyimpan Bahan Makanan di Dalam Kulkas

7 Tips Penting Untuk Menyimpan Bahan Makanan di Dalam Kulkas

Diposting pada 24 October 2018 oleh Lavare Home

Tips Menyimpan Bahan Makanan – Kulkas merupakan peralatan rumah tangga yang diperlukan untuk menyimpan makanan karena bisa membuat makanan lebih tahan lama. Namun, terkadang beberapa orang salah dalam penggunaan kulkas sehingga makanan tetap cepat busuk atau para pengguna malah merasa kulkas tidak begitu berguna.

Maka dari itu, artikel ini akan menjelaskan 7 tips penting saat menyimpan bahan makanan di dalam kulkas.

tips menyimpan bahan makan

menyimpan bahan makanan

1. Simpan makanan sisa yang telah dimasak didalam wadah kedap udara
Makanan yang sudah dimasak kemudian bersisa dan masih bisa dimakan untuk esok hari lebih baik di taruh di dalam kulkas agar tidak cepat basi. Jadi esok hari anda tinggal memanaskannya saja. Namun, yang perlu diperhatikan adalah simpan makanan di tempat yang benar-benar rapat agar bau masakan tidak menyebar ke seluruh kulkas dan bercampur dengan bahan makanan lain sehingga malah menimbulkan bau tidak sedap.

2. Simpan bawang secara terpisah dari bahan lain
Bawang-bawangan yang telah anda beli, bisa dicuci terlebih dahulu sebelum disimpan dalam kulkas. Karena bawang memiliki bau dan gas yang khas, anda harus menaruh di tempat tersendiri. Menyimpan bawang di kulkas juga bisa membuatnya bertahan sekitar 4 hari.

Bunda dapat menggunakan Frenzy food Container untuk menyimpan Makanan.

3. Jangan mencampur tomat dan mentimun
Gas yang ada pada tomat bisa membuat mentimun cepat busuk, oleh karena itu pisahkan tomat dan mentimun dalam tempat yang berbeda. Atau anda bisa membungkus tomat di kertas agar tidak langsung bersinggungan dengan mentimun.

4. Simpan produk olahan di kulkas
Produk olahan seperti susu, yogurt, selai lebih baik disimpan dalam kulkas agar suhunya terjaga sehingga tidak cepat rusak atau berjamur. Menyimpan susu di dalam wadah botol lebih aman daripada di wadah karton karena disana bakteri lebih cepat tumbuh.
Untuk menyimpan telur, jika ingin dimasukan ke dalam kulkas, sebaiknya dicuci agar telur sudah bersih di dalam kulkas. Namun, jika tidak, telur tidak perlu dicuci karena sudah mengandung lapisan yang membuat telur tidak cepat rusak di luar ruangan.

5. Miliki laci penyimpanan khusus sayuran
Sayuran membutuhkan kelembapan yang lebih tinggi daripada buah. Itulah mengapa sayuran harus lebih diperhatikan, contohnya setelah dicuci, sayuran harus kering terlebih dahulu sebelum ditaruh dalam wadah plastic dan kertas, karena plastic membuat sayuran lebih cepat mengalami pembusukan. Dengan menyimpannya di kulkas, sayuran bisa bertahan 2-3 hari.

6. Pisahkan apel dengan buah lain
Buah apel memiliki kekhususan, yaitu memiliki senyawa gas yang membuat buah lain cepat membusuk. Jadi, jangan simpan buah apel berdekatan dengan buah yang sudah matang. Namun, jika ingin buah lain cepat matang baru boleh menyimpan apel dengan buah yang belum matang tersebut. Menyimpan apel agar rasa dan tektur tidak berubah bisa di dalam plastic berlubang agar apel masih bisa ‘bernafas’

7. Tidak mencuci buah ketika akan dimasukan ke kulkas
Karena buah tidak perlu kelembaban tinggi, anda tidak perlu mencuci buah sebelum dimasukan ke kulkas karena itu justru akan merusak kelembaban alami pada buah. Simpan buah di rak terbuka pada kulkas.
Selain itu, ada beberapa buah yang tidak perlu ditaruh didalam kulkas karena justru membuatnya tidak tahan lama. Buah tersebut seperti jeruk, pisang atau alpukat.

Semoga dengan membaca artikel ini, anda lebih memperhatikan penyimpanan bahan makanan agar lebih awet ya. Baca juga 7 Makna yang ada pada logo Makanan.

 

foto pexels

(Visited 1 times, 1 visits today)

Bagikan informasi tentang 7 Tips Penting Untuk Menyimpan Bahan Makanan di Dalam Kulkas kepada teman atau kerabat Anda.

7 Tips Penting Untuk Menyimpan Bahan Makanan di Dalam Kulkas | Lavare Home

Belum ada komentar untuk 7 Tips Penting Untuk Menyimpan Bahan Makanan di Dalam Kulkas

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Limited Edition

Categories

SIDEBAR