Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu, Minggu & Hari Besar Tutup
LavareHome menyediakan perlengkapan dapur anda dengan harga yang hemat Dapatkan Peluang Penghasilan Tambahan dengan Menjadi Reseller / Dropshipper LavareHome Chat WA 0812-8925-3240
Beranda » Artikel Terbaru » Apakah Aman Menyimpan Daging Sapi Di Dalam kulkas?

Apakah Aman Menyimpan Daging Sapi Di Dalam kulkas?

Diposting pada 16 September 2018 oleh Lavare Home

Tips Masak – Daging merupakan protein hewani yang bisa diolah menjadi bahan konsumsi seperti lauk untuk memenuhi nutrisi untuk tubuh kita. Dan daging yang sudah dipisahkan dari lemaknya memiliki kandungan zat gizi yang tinggi seperti antioksidan, omega 3, vitamin, zat besi, seng fosfor, dan masih banyak lagi. Selain itu daging sapi memiliki kadar lemak yang relatif rendah dan komposisi kolesterol yang sesuai untuk tubuh kita.

Bagian yang bisa diambil dari sapi bermacam-macam sesuai kebutuhan untuk makanan yang akan disajikan. Seperti T-Bone has luar atau daging iga yang bisa dipakai dalam pembuatan steak, sup iga atau rendang. Selain itu ada bagian-bagian dari sapi yang bisa di olah juga seperti lidah, buntut, jeroan, hati, namun bagian ini tidak dipakai di semua daerah, hanya beberapa saja.

Daging sapi ini memiliki rasa yang nikmat ketika sudah dimasak sehingga menjadi pilihan hidangan yang sering dijadikan lauk sehari-hari. Namun, daging sapi memiliki harga yang tidak bisa dibilang murah dan itu mengharuskan kita untuk bisa menyimpannya dengan baik agar tidak cepat rusak. Nah, maka dari itu simaklah beberapa tips yang benar untuk menyimpan daging di kulkas.

Daging sapi pada dasarnya sama seperti ayam yang tidak bisa tahan lama di suhu ruangan biasa, paling tidak tahan 1-2 hari saja setelah itu bisa mempengaruhi rasa atau tekstur ketika sudah diolah. Sedangkan terkadang orang-orang membeli daging sapi itu untuk stok beberapa minggu bahkan bulanan bagi yang memiliki usaha olahan daging.

Karena sekarang ini sudah zaman modern daging sapi biasanya di simpan di dalam kulkas untuk mencegah pembusukkan yang lebih cepat. Tapi detail penyimpanan daging juga harus diperhatikan. Contoh kecilnya, daging sapi lebih baik dibersihkan terlebih dahulu dengan air mengalir sebelum dimasukkan ke dalam kulkas kemudian di simpan di wadah tertutup. Itu dilakukan agar kotoran hilang dan daging tidak cepat busuk. Selain itu, jangan lupa mengeringkan daging yang telah dicuci sebelum dimasukkan ke dalam kulkas (bisa dikeringkan dengan tisu).

Nah, kulkas yang berfungsi menyimpan makanan ini memiliki dua tempat penyimpanan, yaitu freezer dan chiller. Chiller biasanya tempat menyimpan makanan yang akan dikonsumsi dalam waktu dekat, sekitar 3-4 hari. Seperti menyimpan telur, susu, yogurt, buah, dan lain-lain. Suhu chiller pun lebih rendah dari freezer jadi makanan tidak akan membeku. Lain hal dengan freezer yang memiliki suhu lebih rendah dari chiller yang memungkinkan makanan bisa dibekukan. Dan juga suhu ini bisa menentukan ketahanan daging dalam penyimpanan.

wadah makanan frenzy food container

frenzy food container

Daging sapi merupakan bahan makanan yang harus diolah terlebih dahulu, oleh karena itu disarankan menyimpannya di dalam freezer jika ingin lebih tahan lama agar bisa disimpan hingga berminggu-minggu. Kemudian, suhu standar itu sekitar 0-4 derajat celcius atau bisa lebih rendah lagi dari itu. Ketika menyimpan di freezer, daging sapi akan membeku didalamnya sehingga bakteri sulit berkembang atau bisa dibilang mengkristal. Itu akan membuat daging sapi lebih tahan lama, sehingga kemungkinan pembusukan pun lebih lama.

Oke, itulah beberapa tips-tips yang bisa anda coba agar daging yang anda miliki bisa tahan lebih lama dari biasanya. Intinya, yang terpenting adalah selalu memperhatikan kebersihan dan ke-higienis-an suatu bahan olahan terlebih dahulu. Dan bunda dapat menggunakan Food container FRENZY untuk menyimpan daging di dalam kulkas tanpa takut kualitas akan rusak atau bau yang menyebar seisi kulkas.

foto pexels

(Visited 8 times, 1 visits today)

Bagikan informasi tentang Apakah Aman Menyimpan Daging Sapi Di Dalam kulkas? kepada teman atau kerabat Anda.

Apakah Aman Menyimpan Daging Sapi Di Dalam kulkas? | Lavare Home

Belum ada komentar untuk Apakah Aman Menyimpan Daging Sapi Di Dalam kulkas?

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Popular!
Rp 95.000
Ready Stock
Best Seller
Rp 230.000
Ready Stock

Categories

SIDEBAR