Fungsi Bubble Wrap didalam kehidupan sehari-hari

plastik bubble wrap

Bubble wrap. Mendengar namanya pasti terlintas dipikiran kita adalah plastik pletak-pletok. Sebuah benda yang bisa meredakan stress dengan memencet gelembung-gelembungnya.

Bubble wrap sendiri merupakan plastik yang berbentuk bening atau dengan warna lainnya dengan tekstur gelembung udara didalamnya.

Fungsi utamanya adalah untuk melindungi atau mempacking benda yang mudah rusak seperti barang elektronik, pecah belah dan benda sensitif lainnya.

Supaya aman dalam proses pengiriman maka bubble wrap ini sangat dibutuhkan. Bubble wrap ini bukan plastik biasa yang digunakan untuk membungkus paket, karena mempunyai pelindung berupa gelembung udara didalamnya. Anda dapat mendapatkan bubble wrap disini.

Dalam sehari-hari berikut fungsi bubble wrap yang jarang diketahui

1. Menjaga makanan supaya tetap dalam suhu beku.

Fungsi bubble wrap dalam sehari-hari yang jarang diketahui adalah menjaga makanan agar suhunya tetap beku. Walaupun tidak dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama, namun bisa menahan suhu agar tidak naik terlalu banyak dalam saat perjalanan. Kadang jika sedang berbelanja di Supermaket atau ingin mengirimkan frozen food, bisa menggunakan bubble wrap agar makanan bisa tetap fresh segar sampai ke tujuan.

toko bubble wrap pura tajurhalang bogor

2. Bisa memisahkan tumpukan piring

Jika dirumah kita mempunyai rak piring kosong. Kita bisa menyimpan piring dengan cara ditumpuk. Tapi kadang hal ini akan berdampak piring saling menempel dan berbenturan dan membuat piring lecet. Fungsi bubble wrap ini adalah sebagai pemisah supaya piring yang bertumpukan didalam rak tidak lecet. Jadi piring yang tersimpan didalam rak akan tetap dalam kondisi yang baik karena tidak bergesekan satu sama lainnya.

3. Menghindarkan dari debu.

Jika kita berniat meninggalkan rumah atau tempat yang kita tinggali dalam waktu yang lama. Bubble wrap ini bisa menjadi solusi untuk melindungi barang-barang kesayangan dari debu.

Jika Anda meninggalkan rumah dalam jangka waktu lama, maka bubble wrap bisa menjadi alternatif untuk melindungi barang dari debu. Pasti di rumah Anda banyak panjang seperti hiasan meja, lukisan, meja makan, kursi, dan lemari. Anda bisa menutupi barang dengan bubble wrap agar kebersihannya tetap terjaga.

4. Supaya kulkas dirumah tetap bersih terjaga

Mesin pendingin makanan dan minuman atau kulkas dirumah akan menjadi bersih dan tidak bau, jika kita membersihkannya secara teratur.karena sudah jelas diketahui kalau kulkas itu banyak sekali menyimpan makanan yang tentunya bisa meninggalkan kotoran. Seringkali kotoran yang ada pada kulkas karena dari jenis makanan yang kita simpan, seperti sayuran. Namun jika malas membersihkan kulkas, kita bisa memanfaatkan bubble wrap. Caranya adalah dengan membungkus semua makanan sebelum dimasukkan kedalam kulkas. Bisa juga dengan memberi alas kulkas dengan bubble wrap, sehingga makanan yang dimasukkan kedalam kulkas tidak dapat mengotori kulkas yang dimiliki di rumah. Kulkas bisa menjadi sangat kotor jika Anda tidak membersihkannya secara rutin, karena kulkas seringkali digunakan untuk menyimpan bahan makanan yang bisa meninggalkan bekas kotoran. Kotoran pada kulkas bisa disebabkan dari sayuran atau telur yang Anda beli dari pasar serta belum dicuci terlebih dahulu.

Jika Anda malas membersihkan kulkas secara rutin, bisa memanfaatkan bubble wrap. Bungkus semua bahan makanan dengan bubble wrap sebelum dimasukkan ke kulkas atau memberi alas pada bagian kulkas. Dengan memberi alas, Anda tidak perlu menyeka dengan kain lap, Anda hanya perlu mengganti alas dengan yang baru.

Anda membutuhkan plastik bubble wrap untuk wilayah Bogor sekitarnya bisa menghubungi distributor plastik bubble wrap Bogor di WA 0878.8747.7384.

(Visited 19 times, 1 visits today)

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *