Kuliner – Rendang Solok Uni Riri

rendang uni riri

Siapa yang tidak suka bahkan tidak kenal makanan khas Sumatera Barat satu ini. Yes, rendang. Salah satu makanan khas nusantara dari ranah minang ini bisa banyak kita temukan di seluruh penjuru negeri. Ya tersebar aroma dan rasa nya. Masya Allah.

Tapi, tahu kah kita kalau rendang walau berasal dari Sumbar. Ternyata setiap daerah nya memiliki ciri khas khusus dalam memasaknya. Tak terkecuali Rendang Solok Khas Uni Riri ini.. Yes, dari nama nya udah ketahuan kalau ini rendang asal nya dari Solok. Setidaknya, Uni Riri sang koki merupakan wanita minang asli Solok.

Warna nya yang hitam, kering dan seperti di lapisi bumbu berdedak dan berminyak menjadi ciri khas sendiri. Rasanya kalau hanya sisa dedak rendangnya saja udah sangat menggoda. Apalagi daging nya. Masya Allah.. Lamak Bana. Rasa tidak akan sabar untuk segera merapikan nya ke atas nasi panas.

Tersedia rendang daging, sengkel bahkan paru. Dengan level pedas yang bisa kamu request. Selain itu tersedia juga sambal Uni Riri yang memiliki ciri khas taste ranah minang.

Yang dalam setiap suapannya akan memberi sensasi rasa berbeda. Ga bakal deh cukup sesuap. Wadahnya juga oke banget buat di bawa saat travelling atau buat oleh-oleh. Apalagi buat yang ga bisa makan tanpa sambal. Kudu cobain..

Soal rasa? Hmm cobain dulu.. Biar ga di bilang hoax 😄

Ada varian yang bisa dipilih sesuai selera

1. Sambalado Cumi
2. sambalado Teri
3 Sambaldo teri petai
4. sambalado bawang
5. sambalado terasi

Nah pengennya pedas atau extra pedas? bebas bisa request mau yang mana. ada varian cabe merah dan hijau juga lho. Yang pengen icip icip yuk bisa ke wa: 0812-5023-2847. Mau kulineran khas Sumbar, Pilih produk Uni Riri aja.

(Visited 22 times, 1 visits today)

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.