Kenalan dengan PAFI Kota Mobagu Sulawesi Utara

pafi kota mobagu

Sebagai sebuah organisasi, pasti memiliki program-program baik untuk internal maupun eksternal. Termasuk dengan PAFI yang juga hadir di Kota Mobagu.

Kota Mobagu

Dengan jumlah penduduk 123.722 jiwa dengan luas wilayah 108,9 km2 memiliki potensi yang sangat beragam terutama dari segi perairan terutama budidaya ikan sidat yang siap untuk diekspor.

Dengan jumlah penduduk dan potensi ekonomi maka sudah saatnya Kota Mobagu juga maju dibidang kesehatan. Dan disinilah peran sebuah organisasi untuk mendongkrak majunya kesehatan dan kebermanfaatannya lebih luas lagi. Organisasi yang berisi ahli farmasi ini sudah mulai menapaki dan siap berkolaborasi dengan seluruh lapisan masyarakat. Ya, PAFI (Persatuan Ahli Farmasi Indonesia) Kota Mobagu siap memberikan layanan prima.

Apa itu PAFI

Pafi adalah organisasi yang sudah dibentuk sejak tahun 1946 di kota Yogyakarta tepatnya tanggal 13 Februari. Dan ternyata sudah lebih awal, PAFI memiliki peran dan manfaat khususnya saat perang kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun 1945.

Berikut adalah tujuan PAFI didirikan:

– Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945
– Mewujudkan Derajat Kesehatan yang Optimal bagi Masyarakat Indonesia
– Mengembangkan dan meningkatkan Pembangunan Farmasi Indonesia
– Meningkatkan Kesejahteraan Anggota

Dan selain itu, PAFI juga aktif mengadakan kegiatan baik secara online maupun offline baik untuk internal maupun eksternal dari organisasi terkait isu-isu penting yang sedang hangat atau dibutuhkan oleh masyarakat. Seperti pembahasan covid, seminar zoom dengan materi-materi lainnya. Selain itu, para expert atau profesional dari lintas bidang juga dilibatkan untuk memperkaya update pengetahuan para anggota dan masyarakat secara luas.

PAFI juga melakukan terobosan dengan membuat HALO PAFI yang memungkinkan masyarakat untuk terhubung langsung dan mengetahui tentang dunia farmasi, menyampaikan keluhan, pendapat, bertanya tentang obat, bertanya tentang kefarmasian dan termasuk update lowongan kerja.

Dengan hadirnya PADI di Kota Mobagu maka masyarakat akan merasakan dampaknya. Layanan kesehatan dan obat-obatan makin dekat dan akhirnya memudahkan aktifitas seluruh warga Kota Mobagu.

Untuk update informasi, berita, dan tentang kefarmasian di Kota Mobagu dapat mengaskes situs PafiKabKotaMobagu.org yang memang didedikasikan untuk seluruh warga Kota Mobagu dan sekitarnya.

(Visited 1 times, 1 visits today)

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *