PAFI Kota Tenggarong, Siap Amanah untuk Masyarakat

pafi kota tenggarong

Kota Tenggarong yang memiliki penduduk sebesar 112ribu jiwa ini hampir tersebar di 12 kelurahan dan 2 desa memiliki luas hampir 270,00 km2. Sebagai seorang ahli farmasi, tentunya dengan luas wilayah yang terbilang cukup luas dengan perbandingan jumlah penduduk maka PR untuk wilayah Tenggarong masih sangatlah banyak. Dan artikel kali ini akan menjabarkan tugas organisasi ahli farmasi khususnya di wilayah Tenggarong.

Organisasi Ahli Farmasi

Organisasi ini dibentuk atas dasar pengabdian untuk masyarakat Indonesia. Organisasi yang mengumpulkan mereka-mereka yang memiliki keahlian farmasi ini sudah ada sejak kemerdekaan Indonesia di tahun 1945 tapi resmi dibentuk pada tahun 1946 pada tanggal 13 Februari di kota Yogyakarta.

Organisasi ini diberi nama PAFI (Persatuan Ahli Farmasi Indonesia). Organisasi yang berdiri atas kekaryaan dan pengabdian ini memiliki tujuan-tujuan penting seperti:

  • Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945
  • Mewujudkan Derajat Kesehatan yang Optimal bagi Masyarakat Indonesia
  • Mengembangkan dan meningkatkan Pembangunan Farmasi Indonesia
  • Meningkatkan Kesejahteraan Anggota

Selain tujuan-tujuan penting diatas, PAFI khususnya Kota Tenggarong memiliki berbagai inovasi seperti:

  • Mengadakan seminar baik secara online maupun offline terkait kesehatan, isu-isu penting yang terjadi ditengah-tengah masyarakat, info kefarmasian, dll baik secara online maupun offline
  • Melakukan inovasi dengan meluncurkan HALO PAFI yang menyediakan berbagai layanan ke masyarakat sehingga lebih dekat dan informasi lebih detail dan tentunya dari sumber yang terpercaya.
  • Sebagai sebuah organisasi, PAFI juga memiliki tugas untuk mensejahterakan anggotanya dan mengupgrade informasi terkait kefarmasian

PAFI Kota Tenggarong dapat diakses secara detail meliputi PAFIkotatenggarong.org untuk mendapatkan informasi detail dan terpercaya.

(Visited 4 times, 1 visits today)

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *